Minggu, 03 Februari 2019

8 Tempat Wisata Di SalatigaYang Paling Menarik Di Kunjungi

8 Tempat Wisata Di SalatigaYang Paling Menarik Di Kunjungi, Tempat Wisata Terindah - Kota Salatiga adalah satu kota yang ada di Propinsi Jawa Tengah. Kota Salatiga ini ada di antara Kota Semarang serta Kota Surakarta. Oleh karenanya jika meniti perjalanan melewati jalan jalan Solo-Semarang, tentu anda akan melewati Kota Salatiga ini. Butuh anda kenali jika Kota Salatige terhitung Kota dengan luas yang kecil yakni cuma 5.678,110 hektar yang terdiri dari 4 kecamatan.

Kecamatan yang berada di Kota Salatiga yakni Kecamatan Argomulyo, Tingkir, Sidomukti serta Kecamatan Sidorejo. Dengan sempitnya lokasi ini jadi tidak bingung jika sedikit obyek wisata yang ada di Kota Salatiga ini.

Akan tetapi berdasar pada sumber sah dari web Pemerintah Kota Salatiga, ada banyak obyek wisata di Kota Salatiga di mana kami kumpulkan kembali jadi 8 obyek wisata yang sangat menarik. Berikut 8 Tempat Wisata Di SalatigaYang Paling Menarik Di Kunjungi.

8 Tempat Wisata Di SalatigaYang Paling Menarik Di Kunjungi


1. Wahana Air Atlantic Dreamland 



Wahana Air Atlantic Dreamland adalah satu obyek wisata keluarga yang ada di pusat Kota Salatiga. Atlantic Dreamland ini tawarkan beberapa jenis wahana permainan air yang begitu pas untuk anak-anak kita, walau banyak pula permainan yang bisa di nikmati oleh orang dewasa. Wahana permainan yag ada juga begitu bervariatif, bukan sekedar permainan air, permainan darat banyak juga.

Ruang permainan di Wisata Salatiga Atlantic Dreamland ini ialah seputar 3,5 hektar di mana didalamnya ada seputar 19 wahana permainan yang siap memanjakan anda serta semua bagian keluarga anda.

Beberapa dari wahana permainan yang berada di obyek wisata Atlantic Dreamland contohnya kolam renang, water boom, water toys, bom-bom car, softplay, flying fox, circular trek, mini coaster, carousel, balon loncat, water roller, theater 4D, ATV, kuda pony, baterai car, becak mini, pirates ship, mini train, serta otoped.

Bila anda tertarik untuk pergi ke Atlantic Dreamland anda bisa hadir lagsung ke Kota Salatiga lalu hadir ke alamat Jl.Soekarno-Hatta, Isep-isep, Salatiga - Jawa Tengah sedang nomer telephonnya Tel. (0298) 323014.

2. Agrowisata Salib Putih 



Agrowisata Salib Putih adalah salah satunya obyek wisata yang populer di Salatiga. Dalam tempat ini tawarkan beberapa jenis sarana yang menarik untuk di nikmati oleh keluarga. Tidak hanya penginapan dengan kemampuan seputar 50 kamar, Agrowisata Salib Putih dapat juga dipakai menjadi tempat rekoleksi/retreat, kursus, outbond, ataupun beberapa acara seminar.

Banyak kegiatan-kegiatan lembaga pemerintahan serta perusahaan yang diselenggarakan dalam tempat ini, sebab selain fasilitasnya komplet pun panorama di seputar tempat yang begitu indah. Dari Agrowisata Salib Putih ini anda bisa lihat rawa pening dari ketinggian, sebab tempat Agrowisata ini ada di lereng Gunung Merbabu.

 Letak Agrowisata Salib Putih sendiri ada di jalan Kota Salatiga-Kopeng km 4 Salatiga Jawa Tengah. Kami meyakini akan begitu gampang buat anda untuk menemukannya.

3. Kolam Renang Kalitaman 



Kolam Renang Kalitaman yang ada di Kota Salatiga ini mempunyai air yang begitu jernih hingga banyak digunakan oleh masyarakat untuk berenang terpenting di hari Minggu serta hari libur yang lain.

Kolam renang Kalitaman seringkali dikenal juga dengan Kolam renang Kali Gedong serta adalah kolam renang paling tua di Salatiga. Menjadi satu obyek wisata memang Kolam renang Kalitaman ini masih tetap minim sarana.

Dalam tempat ini cuma ada Kolam renang saja, belumlah dibuat sarana lainnya contohnya permainan anak, hingga sekarang ini masyarakat yang hadir cuma datang dari Kota Salatiga sendiri yang ingin berenang. Akan tetapi jika di kembangkan lebih serius bisa jadi Kolam renang Kalitaman jadi obyek wisata yang ramai serta jadi oesaing ari Atlantic Dreamland.

4. Desa Wisata Tingkir Lor 



Desa Tingkir adalah salah satunya desa yang bersejarah, sebab disinilah dulu rumah Jaka Tingkir, seseorang pemuda yang masa datang jadi Sultan di Kasultanan Pajang. Desa wisata Tingkir ini baru diresmikan pada tahun 2014 hingga masih tetap termasuk baru serta masih tetap butuh banyak peningkatan.

Di desa wisata ini ada bisa belanja produk konveksi seperti pakaian, baju dan lain-lain di harga yang murah. Diluar itu ada pun berbagai macam oleh-oleh ciri khas Salatiga. Tidak hanya wisata berbelanja anda dapat juga melihat atraksi kesenian daerah yakni Drumblek. Drumblek ini ialah pertunjukan yang begitu unik, yakni serupa dengan drumband akan tetapi alat yang dipakai ialah dari blek atau kaleng sisa.

5. Cagar Budaya Prasasti Plumpungan 




Prasasti Plumpungan adalah satu prasasti atau batu catat yang bertuliskan kalimat dengan huruf jawa kuno berbahasa sansekerta yakni "Shir Astu Swasti Prajabyah" yang berarti kira-kira Mudah-mudahan selamat serta sejahtera rakyat sekalipun.

Dengan aanya prasasti ini jadi jadikan menjadi bukti kehadiran Kota Salatiga pada saat itu. Lihat utamanya penemuan prasai ini a=maka lalu dibuatlah Cagar Budaya Prasasti Plumpungan. Gagasannya di tempat ini kan di kembangkan wisata riwayat dengan luas seputar 2.765 mtr. persegi.

Tidak hanya prasasti, di daerah seputar Plumpungan dikenal juga menjadi sentral penghasil batik Plumpungan. Oleh karenanya di dukuh ini ada juga Wisata Membatik Batik Plumpungan. Tempat Cagar Budaya Prasasti Plumpungan ini ialah di Jl. Batu Catat, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo Salatiga.

6. Wisata Budaya




Kota Salatiga dikenal juga karenanya ada beberapa moment budaya yang sampai saat ini masih tetap dilestarikan. Beberapa moment budaya yang berada di Salatiga contohnya Wisata Budaya Suran Ki Hajar Sampurno yang dikerjakan tiap-tiap 1 Suro, Wisata Budaya Saparan, Wisata Budaya Tirakatan Hari Jadi tiap-tiap tanggal 23 Juli dan Wisata Budaya Kirab Budaya Hari Jadi pada 24 Juli.

7. Wisata Berbelanja Kue Kering UMKM "Saga" 



Belumlah komplet rasa-rasanya jika bertandang ke Kota Salatiga akan tetapi tidak memberikan oleh-oleh ciri khas Salatiga. Sangat banyak makanan kecil yang disebut ciri khas dari Kota Salatiga. Untuk memperoleh beberapa jenis camilan ini anda bisa memperolehnya di Saga Salatiga.

 Saga adalah satu wisata berbelanja yang menyiapkan beberapa jenis makanan ciri khas Salatiga yang ada di Jalan Fatmawati Kota Salatiga. Saga sendiri adalah singkatan dari Makanan ringan Salatiga. Makanan yang disiapkan di Saga contohnya kripik paru, kecap,dendeng, abon dan lain-lain

8. Wisata kuliner



Tidak hanya mencicip camilan ciri khas Salatiga anda pun harus rasakan beberapa jenis kuliner yang berada di Kota Salatiga. Untuk makanan ciri khas Salatiga bisa anda temukan diantaranya pada malam hari di selama Jalan Jendral Soedirman.

Makanan ciri khas Salatiga yang tetap dicari pengunjung ialah wedang ronde serta sate kambing. Tidak hanya Jalan Jendral Sudirman, tempat lainnya sebagai sentral kuliner ialah di Jalan Fatmawati. Di sini anda bisa nikmati hidangan kuliner dalam situasi yang hangat serta menyenangkan. Untuk kuliner ronde, anda bisa coba warung ronde Mak Pari dan Ronde Jago, ditanggung mak nyus.

Demikianlah 8 Tempat Wisata Di SalatigaYang Paling Menarik Di Kunjungi mudah-mudahan bisa menolong memberi info pada anda yang punya niat mengeksplore selanjutnya pariwisata di Kota Salatiga.

Tidak hanya 8 obyek wisata di atas, sebetulnya Kota Slaatiga pun seringkali dihubungkan dengan lokasi-lokasi wisata yang ada di seputar Kota Salatiga. Beberapa tempat wisata ini sebetulnya dengan administratif masuk ke lokasi Kabupaten Semarang, akan tetapi sebab tempatnya yang lebih dekat dengan Kota Salatiga, jadi seringkali yang menganggap menjadi tempat wsiata di Salatiga.

Obyek wisata yang ada di seputar Salatiga contohnya Lokasi wisata Kopeng, Pendakian Gunung Merbabu, Rawa Pening, Gunung Telomoyo dan Lokasi Wisata Bandungan. Oleh karenanya bila anda bertandang ke Kota Salatiga tidak ada kelirunya bila anda pun berkunjung ke beberapa tempat wsiata di seputar Salatiga di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar